Komunikasi BisnisKomunikasi PemerintahanNganjuk

Ajak Santri di Indonesia Perangi Hoaks dan Bela NKRI

Mas Novi Jadi Narasumber Dialog Indonesia Bicara di TVRI

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat didaulat menjadi narasumber utama program Dialog Indonesia Bicara di TVRI nasional, Kamis (22/10) malam. Pria yang akrab disapa Mas Novi ini dianggap representasi sosok santri milenial dengan pemikiran moderat yang sukses menjadi kepala daerah.

Mas Novi menjadi narasumber secara daring dan mengikuti sesi dialog dari ruang Command Center Pemkab Nganjuk. Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh santri di Indonesia untuk memerangi hoaks dan membela NKRI.

Kedua hal itu, kata Mas Novi, merupakan isu yang saat ini sedang mengancam bangsa. Sehingga, diperlukan kewaspadaan ekstra. Termasuk dari para santri yang dikenal selalu taat pada kiai.

“Santri harus menjadi benteng dalam memerangi hoaks. Juga menjadi filter agar NKRI tidak terpengaruh ajaran-ajaran lain yang hendak merusak bahkan ingin mengganti ideologi bangsa,” ujarnya.

Lebih jauh Mas Novi mengungkapkan, peran santri dalam Resolusi Jihad sangat krusial. Sebab, dengan semangat membara, mereka berani melawan penjajah yang saat itu menyerang Surabaya. “Dengan demikian terlihat jelas peran santri dalam membangun bangsa. Hal itu harus diteladani oleh generasi saat ini,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Dialog Indonesia Bicara dengan tema “peran santri dalam membangun bangsa” berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Acara yang juga untuk memperingati Hari Santri itu dimulai pukul 19.30 hingga 20.00.

Selain Mas Novi, ada beberapa tokoh lain yang juga menjadi narasumber dalam acara tersebut. Misalnya KH. Imam Pituduh, Livi Zheng dan Prof. Oman Faturahman. (ik3/adv/ut)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close