Berita Utama

Benahi Atap Toko Bocor, Tewas Tersengat Listrik

KABUPATEN, JP Radar Kediri– Nahas nasib Ponari, 53, warga Dusun Mulyosari, Desa Bogokidul, Kecamatan Plemahan. Kemarin (22/11), buruh tani ini meninggal tersengat listrik saat membenahi atap yang bocor di toko elektronik Kurnia dekat perempatan Bogo.

Ditemukan luka bakar selebar 3 sentimeter di tangan kirinya. Diduga Ponari terkena aliran listrik pada kabel. “Sekitar pukul 14.00 korban ditemukan tewas saat membersihkan plafon di Toko Kurnia,” ujar Kasihumas Polsek Plemahan Aipda Andik Susilo.

Sebelumnya, Ponari dimintai bantuan oleh Nurkholis, 48, pemilik toko, untuk membenahi atap yang bocor. Dia kemudian naik ke plafon melewati tangga belakang toko. Sesaat kemudian, tiba-tiba Nurkholis mendengar suara benda jatuh dari arah Ponari berada.

Braaak …begitu dicek ternyata ada pecahan plafon jatuh ke lantai. Mengetahui hal itu, Nurkholis langsung melihat ke atas. “Saat itulah terlihat kepala korban terjuntai menghadap ke bawah,” ungkap Andik.

Nurkholis mencoba memanggil Ponari. Namun tidak ada respons. Bahkan, Ponari tak bergerak sama sekali. Nurkholis langsung melaporkan kejadian ini ke Kepala Desa Bogo Kidul Andik Setya diteruskan ke Polsek Plemahan.

Anggota polsek, Unit Identifikasi Polres Kediri, beserta Dokter Puskesmas Puhjarak segera datang ke lokasi kejadian. Ponari diturunkan dari plafon. Kondisinya telah meninggal dunia. “Karena sudah meninggal, kami bawa jenazahnya ke rumah korban,” tutur Andik.

Hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya  tanda-tanda kekerasan. Di tangan kiri korban terdapat luka bakar akibat tersengat aliran listrik. Atas kejadian yang menimpa Ponari, keluarganya tidak menuntut atas kematiannya. Mereka telah menerima musibah tersebut.

Setelah itu, Ponari dimakamkan. Kepala Desa Bogokidul Andik Setya membenarkan warganya yang meninggal tersebut. “Iya itu warga dari Dusun Mulyosari, tadi (kemarin, Red) meninggal karena tersengat listrik saat kerja. Jenazah sudah dimakamkan selepas Magrib,” terangnya. (luk/ndr)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close