Berita UtamaHeadlinesKediriPeristiwa

Laka Sabtu, Ketahuan Minggu

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Laka tunggal terjadi di Jalan Raya Desa Karangtengah, Kecamatan Kandangan. Pengendara sepeda motor Yamaha Vega ZR AG 3797 DS bernama Zaenal Arifin, 57, jadi korbannya. Warga Desa Krecek, Kecamatan Badas itu terjerumus ke sawah.

Ironisnya, kejadian tersebut sebenarnya berlangsung Sabtu malam (23/1). Namun baru ketahuan oleh warga pada Minggu pagi. Setelah warga sekitar lokasi menemukan jasad korban di pematang.   

“Minggu pagi kami mendapatkan informasi dari warga jika ada orang meninggal karena kecelakaan di Kandangan,” terang Kanit Laka Lantas Polres Kediri Ipda Aris Wigiarto kemarin.

Aris menambahkan, dugaan sementara kecelakaan itu terjadi karena human error. Juga merupakan laka tunggal. Polisi tidak menemukan ada unsur tabrak lari saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kesimpulan itu  juga didasarkan dari luka-luka yang diderita oleh korban. Tidak ada luka serius di tubuh Zaenal. Terutama luka yang diakibatkan benturan keras.

Polisi mengaku kekurangan saksi dalam kasus ini. Penyebabnya adalah kecelakaan berlangsung malam hari, diperkirakan sekitar pukul 23.00. Sedangkan lokasi kecelakaan juga jauh dari keramaian.

“Di situ kan tempatnya di area sawah, malam gelap tidak ada lampu. Jadi untuk yang tahu persis kronologi tidak ada,” aku Aris.

Aris menduga Zaenal kecelakaan karena mengantuk. Sehingga dia tak bisa mengendalikan kendaraannya dan terjatuh ke sawah. Nyawanya tidak tertolong karena tidak ada saksi yang segera menolongnya untuk dibawa ke rumah sakit. Tubuhnya baru ditemukan warga sekitar pukul 05.00.

Zaenal mengendarai sepeda motor seorang diri dari arah Desa Karangtengah menuju ke selatan. “Itu pengendara juga tidak memakai pengaman kepala saat berkendara,”ungkap Aris.

Dari olah TKP yang dilakukan oleh eptugas Unit Laka lantas, Zaenal mengalami luka bagian kepala. Dengan bagian hidung dan telinga mengeluarkan darah. Saat itu Zaenal jatuh dengan posisi tengkurap. Jasad Zaenal langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Kabupaten Kediri.

Aris berharap pengendara motor bisa berhati-hati dalam berkendara. Termasuk mempertimbangkan kondisi fisiknya. “Saya berpesan jika berkendara merasa ngantuk hendaknya berhenti dulu. Jangan dipaksa jalan nanti bisa jatuh,” pesannya. (luk/fud)

Infografis:

  • Sabtu (23/1) Zaenal Arifin mengendarai sepeda motor seorang diri.
  • Saat di lokasi, kendaraannya oleng ke kanan dan jatuh ke sawah. Tidak ada orang yang melihat kejadian ini.
  • Tubuh Zaenal baru ditemukan Minggu (24/1) sekitar pukul 05.00.
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close