Berita UtamaKediriPeristiwa

Razia Balap Liar Amankan Ratusan Motor

PURWOASRI, JP Radar Kediri – Ratusan sepeda motor tak sesuai standar terjaring razia Sabtu (23/1) pukul 24.00. Diketahui ratusan motor tersebut digunakan balap liar. Tepatnya di Jalan Raya Kunjang-Gudo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Purwoasri. Hingga kini sekitar 134 sepeda motor telah diamankan di Polsek Kunjang.

Razia balap liar ini diungkapkan Kabagops Polres Kediri Kompol Didik Warsianto. “Benar kemarin dilakukan razia gabungan untuk mengamankan aksi balap liar yang terjadi di Purwoasri,” ungkap Didik kemarin Minggu (24/1).

Razia itu dilakukan karena sebelumnya mendapat informasi dari masyarakat jika di loaksi tersebut sering diadakan balap liar. Terutama saat malam minggu. Didik telah mengerahkan anggota Intel untuk menyelidiki hal tersebut.

Ternyata memang benar jika di lokasi tersebut terdapat banyak anak muda di pinggir jalan. Mereka diketahui membawa sepeda motor yang tidak sesuai standar.  Selanjutnya, petugas gabungan dari Polres Kediri, Polsek Kunjang, dan Polsek Purwoasri langsung melakukan penyergapan. Saat itu, ratusan pemuda telah bersiap melakukan balap liar.

Ketika petugas datang, baik pelaku balap liar maupun penonton langsung diamankan anggota polisi. Mereka yang tertangkap hendak balap liar tidak dapat melarikan diri. Untuk selanjutnya mereka akan di bawa ke Polsek Kunjang untuk dilakukan penindakan.

“Saat ini sedang PPKM (pembatasan pelaksanaan kegiatan masyarakat), kami berikan sanksi pada mereka. Karena masih banyak yang tidak menggunakan masker,” ujarnya.  Tak hanya di wilayah Polres Kediri, Sabtu malam (23/1) juga diamakan 20 pemuda yang nekat melakukan balap liar. Tepatnya di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Kampung Dalem, Kecamatan Kota, Kota Kediri. “Dari 20 pemuda tersebut, kami menga­mankan 10 sepeda motor,” terang AKP Kamsudi, kasubag Humas Polres Kediri. (luk/ara/dea)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close